Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara mengatasi windows 7 yang lemot


Cara mengatasi windows 7 yang lemot,  Masalah yang sering dihadapi oleh pengguna windows 7 adalah windows 7 lola atau lemot, dan kebanyakan orang menyukai windows 7, itu karena jauh lebih baik dan paling produktif pada sistem operasi microsoft sampai saat ini, Tapi masih ada banyak kesalahan yang menyebabkan kinerja windows 7 lola atau lemot. Hal yang baik tentang windows 7 adalah bahwa ia memiliki banyak alat untuk memecahkan masalah dan memperbaiki komputer yang lambat. Berikut ini adalah panduan bagaimana mengatasi windows 7 yang lemot

(1) Problem steps recorder 
 Problem speps recorder merupakan solusi yang bagus untuk mendapatkan penjelasan yang rinci dari masalah, sehingga anda juga dapat meninjau laporan sendiri atau mengirim ke tim dukungan teknis. pada dasarnya, alat ini mencatat segala sesuatu di komputer yang membutuhkan pemecahan masalah. Di dalam laporan ini akan tercantum catatan semua. Cara nya klik mouse dan segala sesuatu ditekan pada keyboard, mengambil screenshot dan kemudian menyimpan laporan sebagai file MHTML zip. File ini dapat mudah dikirim melaui email dan dianalis. Untuk mengatifkan problem steps recorder, klik start, ketik PSR pada kolom pencarian dan tekan enter ( lihat gambar di bawah . Kemudian klik rekam untuk menyimpan laporan, berhenti merekam aktivitas komputer anda.
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/07/cara-mengatasi-windows-7-yang-lemot.html


(2) Memecah masalah
Jika  sesuatu di windows 7 mulai berpilaku dengan cara yang aneh dan anda tidak tahu mengapa, cara nya masuk ke control panel, di dalam kotak ketik " find and problem ( lihat gambar dibawah ) pilih sesuai dengan masalah di komputer anda, windows 7 akan mengakses alat pemecahan. Hal ini dapat memperbaiki masalah-masalah umum, membersihkan sistem komputer, memeriksa pengaturan komputer anda dan masih banyak lagi.
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/07/cara-mengatasi-windows-7-yang-lemot.html


(3) Menemukan kemacetan
Dalam keadaan normal, Windows 7 dengan mudah melebihi vista dan Xp, Walaupun demikian komputer masih bisa lambat seiring berjalannya waktu. Windows 7 membuat sangat mudah untuk menemukan kemacetan dengan bantuan Resource Monitor. Cara klik pada taskbar, terus klik kanan, lalu muncul windows task manager, di bawahnya ada tulisan Resource Monitor. atau lihat gambar di bawah, dan akan tampil tab baru, klik pada CPU, Memory, Disk dan Network tab, untuk melihat proses apa yang memonopoli sistem anda dan menggunakan bandwidth anda. Bila anda menemukan proses yang bermasalah, anda dapat mencoba untuk memperbaikinya lansung dari Resource Monitor. Sebagai contoh, Jika suatu proses terkunci, klik kanan pada icon terkunci dan pilih analyze untuk melihat masalahnya.

Cara membuka Resource Monitor :
A. Klik kanan pada taskbar sampai muncul tulisan windows task manager, seperti gambar yang ada di bawah. 

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/07/cara-mengatasi-windows-7-yang-lemot.html


B. Klik task manager, mucul menu task manager cari menu performance, di bawah ada tulisan Resource Monitor, Klik Resource Monitor. 



C. Dimenu Resource Monitor ada banyak pilihan, antara nya CPU, Memory, Disk dan Network cari Aplikasi yang running paling banyak  atau berat terus klik kanan di end proses. 

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/07/cara-mengatasi-windows-7-yang-lemot.html


(4) menggunakan windows 7 manager
Aplikasi windows 7 manager bisa membantu anda memperbaiki atau mengatasi windows 7 yang lemot bahkan bisa membasmi virus yang ada di komputer. Aplikasi windows 7 manager running nya juga ringan, penggunaan nya juga mudah. Menu pilihan nya juga banyak. 

https://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/07/cara-mengatasi-windows-7-yang-lemot.html

(5) Memperbaiki komputer 
Jika sesuatu berjalan dengan baik dan windows 7 gagal untuk memulai, ada kemungkinan untuk memperbaiki komputer tanpa instalisai sotfware atau CD driver dengan boot ke komputer dan tekan F8 saat Startup, anda akan melihat sebuah opsi bernama Repair your computer, pilih Repair your computer dan tekan enter, untuk melihat opsi Repair Windows 7. Alat windows 7 ini akan membantu anda memecahkan masalah dan memperbaiki masalah komputer yang lemot dengan cara cepat dan mudah, untuk mecegah proses komuter mengalami proses yang lambat, sebaiknya menggunakan utilitas pemeliharaan seperti disk cleanup dan defrag untuk menjaga komputer anda dalam keadaan prima.

Demikian Artikel tentang cara mengatasi windows 7 yang lemot, selamat mencoba.

Baca Juga :
* Cara merawat laptop

Related : Cara mengatasi windows 7 yang lemot

0 Komentar untuk "Cara mengatasi windows 7 yang lemot "

Artikel Terpopuler