Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara mengatasi main mobile legends yang lag

Game mobile legends merupakan salah satu game moba ( Multiplayer Online Battle Arena ) yang terbaik dan favorit bagi para pecinta game moba yang di android,  tapi keunggulan game mobile legends ukuran file untuk download sedikit dari pada game moba yang lainnya yang file untuk download besar, Walaupun game mobile legends file ukruannya kecil tapi grafik game bagus, dan ringan walaupun di hp android yang RAM nya hanya 1 GB, tapi bukan berarti main game mobile legend tidak ada kendala, Mobile legends sering mengalami lag atau patah-patah pada saat main.

Kabanyakan orang yang main mobile legend mengeluh pada saat main mobile legend lag, ini masalah besar, dan bikin pusing, karena main mobile legends butuh kekompakan team, pada saat main game mobile legends lag yang rudi anda sendiri dan bisa mengganggu pemain yang berada di team anda. 

https://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/11/cara-mengatasi-main-mobile-legends-yang.html

Tapi tenang aja, karena artikel ini akan membahas cara mengatasi main game mobile legends yang lag atau patah-patah, cara nya berikut ini dan bisa dipraktekan siapa saja.

Cara mengatasi game mobile legends tidak lag. 

1. Pastikan koneksi internet stabil
    Mobile legends juga membutuhkan koneksi internet yang stabil, maka tidak heran, ketika main mobile legends di tengah permainan tiba-tiba lag, dan terdapat notifikasi maskimal ping 200 ms, dan ketika di atas 200 ms game akan lag dan patah-patah.

Untuk mengecek baik atau buruk sebuah koneksi, bisa di lihat jumlah ping yang tertera di smartphone, jiika sinyal di bawah 200 ms, berarti koneksi stabil dan game tidak akan lag lagi. Dan jika sinyal di atas 200 ms, lebih baik ganti kartu yang sinyal nya bagus dan stabil. 

https://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/11/cara-mengatasi-main-mobile-legends-yang.html

2.Menurunkan kualitas grafis 
 Untuk hp android yang tidak bisa menjangkau sinyal 4G dan bisanya hanya HSPA+ , solusi agar main mobile legends tidak lag dengan cara menurunkan kualitas grafis, di tombol pengaturan defaultnya.

Mobile legends menyediakan 3 pilihan kualitas grafis untuk para pecinta game mobile legends yaiutu : Low, Mid dan High. Untuk yang sinyal nya stabil di bawah 200 ms, tentnu kualitas High adalah pilihan terbaik, tapi kalau sinyal tidak stabil, lebih baik ganti kualitas grafis menjadi Low.

Berikut ini langkah mengganti kualitas grafis :
  •  Pertama, silahkan klik akun anda yang terletak di pojok kiri atas.
  •  Pada menu basic info ( informasi dasar), silahkan pilih option ( pengaturan)
  •  Kemudian ubah centang menu grafis dari High menjadi Low.   
Seperti gambar yang ada di bawah :

https://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/11/cara-mengatasi-main-mobile-legends-yang.html

3. Menghentikan seluruh Aplikasi yang berjalan
Walaupun smartphone anda mendukung untuk kegiatan multitasking dan memiliki RAM 1 GB, Namun ada baiknya untuk menghentikan seluruh proses aplikasi yang berjalan, karena langkah ini juga membantu biar tidak lag pada saat main mobile legends, aplikasi yang berat ketika sedang berjalan akan memberatkan smartpone anda.


4. Main mobile legends jangan sambil di charger
Cara mengatasi mobile legends yang lag adalah dengan menghindari kebiasaan buruk bermain game sambil men charge smartphone, Selain bisa membantu main game mobile legends agar tidak lag, langkah ini juga bisa menghindari kerusakan dini pada baterai smartphone.  

5. Dengan memanfaatkan fitur mode cepat 
 Fitur cepat mode bisa membantu main mobile legends tidak lag saat tengah permainan, fitiur ini di klaim dapat membuat ping player tampak lebih stabil sehingga pemain. pemain tidak terganggu dengan perubahan ping yang bisa terjadi di tengah permainan.

Walaupun dengan mamanfaatkan fitur mode cepat bisa membantu main mobile legends tidak lag tapi ada kekurannya yaitu kouta bisa boros dari sebelumnya, kalau ada keunggulan pasti ada kekurangannya, harap maklum. 

Berikut ini langkah untuk memanfaatkan mode cepat :  
  • Klik setting ( Pengaturan ) dengan lambang roda gigi
  • Pada menu basics ( pengaturan dasar ) Silahkan gulir sampai dengan sub menu Network setting (pengaturan jaringan)
  • Kemudian langkah terakir adalah dengan opsi OFF  menjadi ON
Lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini :

https://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/11/cara-mengatasi-main-mobile-legends-yang.html


6. Jangan malas Update versi mobile legends
Mobile legends sebagai game online seperti game moba di smartpone, Mobile legends rutin memberikan update untuk menambah beragam fitur dan karakter baru, tidak jarang update ini mempengaruhi performa saat dimainkan.


Meski update bisa dilakukan langsung pada saat pertama kali membuka game mobile legends, Tapi lebih baik untuk melukakan update lewat Google play,atau Apps store, Tujuan nya agar membuat data dismartphone sinkron dengan data patch yang ada diserver.


7.Main mobile legends di jam yang produktif atau tengah malam
Masalah server penuh memang seringkali terjadi pada game berbasis online, terutama game baru yang sedang naik daun, kerana jumlah pengguna pun juga meningkat, tentu hal ini dapat mempengaruhi server pada saat main mobile legends. 

Solusi untuk mengatasi masalah server adalah dengan memilih waktu yang tepat untuk bermain mobie legends, waktu produktif atau tengah malam merupakan pilihan yang tepat untuk bermain mobile legends, dan ketika semua orang sibuk kerja, waktu tidur, ini merupakan waktu yang tepat untuk main mobile legends tanpa ada kendala server. 

https://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/11/cara-mengatasi-main-mobile-legends-yang.html

Demikian cara mengatasi main mobile legends yang lag, semoga artikel ini bisa membantu anda dan anda bisa main mobile legends sepuasnya tanpa ada kendala lag maupun kendala server. 

Related : Cara mengatasi main mobile legends yang lag

0 Komentar untuk "Cara mengatasi main mobile legends yang lag "

Artikel Terpopuler