Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara menggosok gigi yang benar

Cara menggosok gigi yang benar, Memperhatikan kesehatan gigi juga penting, karena gigi bukan halnya berfungi sebagai gigit makanan tapi gigi juga bisa sebagai penampilan seseorang. Seseorang kalau gigi kurang bersih maka terlihat kurang menarik bahkan pada saat ngomong atau bicara keluar bau yang tidak sedep.
Maka dari itu gigi harus di jaga dan di rawat, salah satu nya dengan cara menggosok gigi, menggosok gigi bukan asal-asal lan supaya tidak terjadi iritasi pada gigi atau menimbulkan darah pada saat menggosok gigi karena kurang hati-hati dalam menggosok gigi.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/01/cara-menggosok-gigi-yang-benar.html

Di bawah ini cara menggosok gigi yang benar, agar gigi anda tidak iritasi.

1.Kurangi penggunaan odol secara berlebih 
banyak sekali orang yang salah memahami kalau menggunakan adol berlebih maka giginya akan bersih,  soalnya kalau odol nya banyak, maka busa nya pun juga banyak dan anda selalu tergegesa untuk membersihkan busanya dan akan ada sisi busa odol, lebih baik sedikit tapi bersih.

2.Gosoklah gigi anda dengan lembut 
saat menggosok gigi, gosok lah gigi anda dengan lembut jangan terlalu keras karena akan mengakibatkan gigi anda berdarah dan gosoklah gigi bagian depan lebih dahulu

3.Gosoklah gigi anda satu persatu 
 Lebih baik menggosok gigi satu persatu jangan secara keseluruhan secara serentak contoh dari depan dahulu, samping terus belakang. dan rongga mulut anda sebaiknya di bersihkan dengan baik.

4. Sikat arah vertikal 
Menggosok gigi arah vertikal itu lebih aman untuk gigi anda supaya tidak gampang sensitif atau gampang linu pada saat makan maupun minum, ini juga bisa membersihkan kotoran pada sela-sela gigi anda dan kotoran pada gigi anda juga ikut terangkat. Usahakan untuk memeriksa sela-sela gigi anda pada saat mengosok gigi.

5. Menggosok gigi dengan cara ke kanan habis itu kiri atau vertikal 
Habis menggosok gigi bagian depan, maka lebih baik menggosok gigi vertikal dengan cara menggosok dari kanan terus ke kiri. Pastikan bagian samping gigi anda tersikat dengan baik, ingat menggosoknya jangan keras-keras mulai lah dengan lembut.

6. Bagian dalam gigi 
Setelah menggosok gigi bagian kenan dan kiri, gosoklah gigi anda yang bagian dalam, sikat lah secara baik dan bersih, karena bagian dalam gigi itu banyak menyimpan makanan, salah satunya bekas daging, soalnya bekas daging juga sulit untuk di bersihkan.

7.  Menggosok gigi bagian lidah dan langit-langit 
Pada saat menggosok gigi bukan hanya gigi saja yang di perhatikan tapi lidah dan bagian langit-lagit atau atas juga penting. karena bakteri juga bersarang di tempat tersebut

8. Jangan hanya mengandalkan pasta gigi tapi gunakanlah penyegar mulut 
 Menggunakan cairan penyegar mulut itu juga penting untuk membersihkan kotoran yang tidak bisa di sikat ini juga untuk menghilangkan bau mulut anda. Soalnya bau mulut juga mengganggu, bukan halnya dirinya saja tapi orang lain.

9. Jangan asal pilih sikat tapi pilihlah sikat yang lembut 
Dalam menggosok gigi biar gigi anda aman, keadaan sikat juga sangat mempengaruhi untuk kesehatan gigi anda. Sikat yang kasar terkadang pada saat menggosok gigi kurang nyaman dan bahkan gigi anda bisa berdarah dan apabila sikat gigi anda sudah 3 bulan, usahakan untuk mengganti sikat gigi yang baru, karena sikat gigi yang lama kurang maksimal dalam membersihakn kotoran yang ada di gigi lebih baik membeli sikat gigi yang baru


Inilah 9 langkah untuk menggosok gigi dengan nyaman dan aman, semoga artikel ini bisa membantu anda, Selamat mencoba. 

Related : Cara menggosok gigi yang benar

Artikel Terpopuler