Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara agar laptop tidak lemot

Cara agar laptop tidak lemot, artikel ini membahas tentang kinerja laptop agar kinerja cepat dan tidak lemot, mempunyai laptop yang kinerjanya sangat cepat memang menjadi dambaan setiap orang. Laptop yang spesifikasinya kurang mendukung, cukup sulit untuk membuat laptop memiliki performa yang tangguh. Hal ini dikarenakan kineja laptop pada dasarnya di pengaruhi oleh spesifikasi laptop, tetapi sebetulnya kita dapat membuat kinerja laptop menjadi stabil walaupun laptop sudah di pakai selama bertahun-tahun.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-agar-laptop-tidak-lemot.html


Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar kinerja laptop tetap stabil meskipun sudah dipakai selama bertahun-tahun. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu di lakukan supaya laptop tidak lemot atau lola :

(1) Melakukan pembersihan secara berkala
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-agar-laptop-tidak-lemot.html
Bersihkan/ kosongkan recyle bin, clean up browser,clean registry, tempory file, caches. Intinya yang perlu adalah junk file, karena file tersebut dapat membuat laptop menjadi lemot, segaralah anda membersihkan file tersebut supaya lebih mudah untuk menghapus data yang berbau junk file dan juga dapat mengguankan tune up utililities. 

(2) File jangan di simpan pada local disk c

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-agar-laptop-tidak-lemot.html
Defaultnya semua hasil file yang kita donwload akan masuk ke local disk c, inilah yang dapat membuat laptop menjadi lemot, Tetapi kita dapat mengaturnya agar browser/IDM pada saat mendownload secara otomatis, lebih baik kita memilih menyimpan nya di local c, dan memori yang dilocal c jangan sampai penuh, soalnya local c itu memperngaruhi kinerja sistem windows.
(3) Sebaiknya uninstal sistem yang tidak penting

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-agar-laptop-tidak-lemot.html


Kinerja laptop akan semakinl lambat jika ada banyak program/ software yang terinstal, apalagi kalau program yang terinstal yang berat-berat / berukuran besar. program yang terinstal akan memakan cukup memakan memori di local c temoat  local data windows tersimpan, itulah yang membuat laptop menjadi lemot. Lain halnya jika program anda instal pada local disk selaiin tempat instal windows atau local c. Jadi kesimpulannya sebaiknya unistal program atau aplikasi tidak terlalu digunakan. Cara melihat daftar program yang terinstal dilaptop.yang terinstal di laptop yaitu dengan membuka control panel\programs/programs and features. 

(4) Hindari pamakaian slide show pada desktop program
 Memang menggunakn slide show pada desktop laptop akan terlihat menarik, tetapi itu akan membuat laptop bekerja lebih berat. Tentunya akan mempengaruhi performa laptop. penerapan wallpaper dengan resolusi tingi juga dapat membuat kinerja laptop menjadi berat. 
(5) Terapkan tema klasik 
memakai tema klasik pada laptop memang membuat tampilan laptop kurang menarik, namun dapat membuat kinerja laptop anda jauh lebih ringan. 

(6) Mengupgrade RAM
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-agar-laptop-tidak-lemot.html


Dengan memori RAM yang jauh lebih besar maka kinerja laptop anda akan lebih cepat dari sebelumnya, karena semua aplikasi yang berjalan di laptop akan tersimpan di RAM, otomatis kalau memori RAM ukuran besar, kinerja laptop menjadi ringan. 


Demikian artikel tentang cara agar laptop tidak lemot, semoga artikel ini bisa bermfaat bagi para pembaca.

Related : Cara agar laptop tidak lemot

0 Komentar untuk "Cara agar laptop tidak lemot "

Artikel Terpopuler